Popular Posts

Be My Friends :-)

Friday, September 10, 2010

Review Film - The Bourne Ultimatum (2007)

Sutradara: Paul Greengrass
Penulis Novel: Robert Ludlum
Produser: Patrick Crowley,Frank Marshall,Paul L. Sandberg,Doug Liman
Pemeran : Matt Damon,Julia Stiles,David Strathairn,Scott Glenn,Paddy Considine,Edgar Ramirez,Albert Finney,Joan Allen
Duration: 111 min

Film Trilogy Bourne di angkat dari novel legendaris yang berjudul sama dan di tulis oleh Robert Ludlum. Film The Bourne Ultimatum, adalah film ke 3 atau yang terakhir dari trilogy ini. Dan, tentu saja Mr.Bourne, masih di perankan oleh siganteng Matt Damon.

The Bourne Ultimatum, sangat pantas bila saya bilang, film yang sangat di nantikan, terbukti di minggu pertama pemutarannya saja ia sudah mengantungi pendapatan $69.3 million, melalui tiket (menurut info di wikipedia), bukan itu saja, saya juga sangat puas menonton aksi Jason Bourne.

Alur cerita film ini sangat dinamis, mengambil setting di beberapa negara, mulai dari Russia, Paris, London, Madrid, Tangier and New York City. Berbagai petunjuk, dan aksi kejar-kejaran yang sangat tegang, membawa Jason kembali ke Newyork, ke markas pelatihan CIA tempat Jason menjalani program cuci otak. Di markas itulah masa lalu Jason Bourne tersimpan.

Perjalanan Jason ke Newyork tidaklah muda, karena ia harus berhadapan dengan para pembunuh bayaran profesional yang sama dengan dirinya, di tambah juga dengan aksi para CIA yang setiap saat membuntutinya dengan alat-alat CIA yang terkenal super canggih itu. Tanpa Jason sadari, di balik pencarian jati dirinya, terungkap juga skandal besar yang melibatkan petinggi CIA, ya... wajar saja Jason menjadi buronan CIA nomor 1.

Saya tidak akan berpanjang lebar menceritakan ending cerita film ini. Silahkan langsung menonton sendiri saja. Saya hanya mau menjamin, untuk anda yang suka film aksi heroik, anda tidak akan menyesal menonton aksi Jason Bourne.

Cerita film ini sangat kuat, jadi jangan kwatir, tanpa menonton film sebelumnya pun kalian akan tau garis besar pencarian jati diri Bourne. Paul Greengrass memang pantas di acungi 2 jempol, ia menutup trilogy ini dengan baik. Sangat lah pantas bila saya memberi angka tertinggi untuk film ini 'bintang 5'. (SA/2007)

1 comments:

Unknown said...

Reviewnya sangat bagus bos..
Sebelumnya Salam Kenal^_^
Saya minta ijin ngopy Reiewnya Bos donk..
Saya postingkan di blog saya sebagai Sinopsis Film, tentunya dengan memberikan link buat orginal reviewnya di sini bos..^_^

Post a Comment