Popular Posts

Be My Friends :-)

Friday, September 10, 2010

Review Buku - Stardust

By: Neil Gaiman
Genre: Novel Dewasa
Rating: *****
Page: 256 Halaman
Penerbit: GPU
Penerjemah:Femmy Syahrani & Herman Ardiyanto
Cetak I : January 2007

Ada sebuah desa kecil yang berdiri di atas tonjolan batu granit, desa itu diberi nama 'Desa Tembok'. Di namai seperti itu karena di sebelah timurnya ada tembok batu yang berdiri sangat kokoh dan tinggi. Tidak ada seorangpun yang dapat melintasi tembok yang berdiri kokoh itu, bahkan penduduk desa selalu menempatkan 2 orang untuk berjaga-jaga, namun..... 9 tahun sekali ada 'perayaan' yang membolehkan warga desa agar bisa melewati celah tembok itu.

Seorang pemuda yang bernama Dunstan Thorn, mengalami hal yang sangat aneh pada saat 'perayaan' tersebut, ia bertemu dengan wanita cantik. Wanita itu memberinya sebuah bunga dari negeri peri, bunga tetes salju, dan bagai sedang di hipnotis Dunstan berhubungan intin dengannya.

Waktu terus berlalu, Dunstan muda pun menikahi wanita pujaan hatinya. Tapi, tak lama kemudian di celah pintu tembok terlarang, tiba-tiba saja ada sebuah box yang di tinggalkan, box itu berisi bayi laki-laki, ada pesan tertulis di sana "Tristan Thorn."

Bayi itu telah tumbuh dewasa, ia pun mulai jatuh cinta pada seorang gadis jelita yang bernama Victoria Forester. Disinilah petualangan seru Tristan di mulai. Tanpa sengaja Tristan mengucapkan janji kepada gadis pujaannya, ia berjanji akan membawakan bintang jatuh yang mereka saksikan malam itu. Janji gegabah yang membawanya berkelana ke negeri di balik tembok, menyeberangi padang rumput tempat 'perayaan' dan memasuki negeri peri.

Petualangan mendebarkan mencari bintang jatuh itu membuat Tristan tumbuh menjadi pria tangguh. Ia menghadapi banyak rintangan, untuk mendapatkan bintangnya, ia juga banyak di bantu oleh para penghuni negeri peri, ada si katai berbulu banyak, perempuan cantik yang di kutuk menjadi pohon.

Dan akhirnya, Tristan berhasil mendapatkan bintang itu, lolos dari maut yang mengancam jiwanya dan sang Bintang. Mereka pun kembali ke desa tembok.

Petualangan Tristan memberikan perubahan pada dirinya, Tristan semakin matang, semakin besar, dan ia pun berangsur melupakan gadis yang ia cintai. Karena, tanpa Tristan sadari, ia mulai sayang pada bintang kecil, Yvaine. Di akhir kisah juga di jelaskan, asal usual Tristan yang ternyata adalah.....

Well, sebaiknya kalian baca bukunya sendiri. Dan saya merekomendasikan buku ini, untuk kalian yang senang dengan kisah fiksi fantasi, cerita peri, sihir dan petualangan, wajib baca deh hukumnya.

Info pic: Mr. Neil Gaiman

0 comments:

Post a Comment