Popular Posts

Be My Friends :-)

Friday, September 10, 2010

Review Buku - Sammy's Hill

By: Kristin Gore
Genre: Metropop
Rating: ****
Page: 600 Halaman
Penerbit: GPU
Penerjemah:Monica D.C.
Cetak: September 2006

Sudah sejak lama saya ingin sekali membeli buku ini, namun sayang selalu saja niat itu urung ketika saya tau kalau buku ini masuk kategori 'chiklit.' Maklum, saat ini saya lagi senang membaca novel fiksi fantasy dan sejenisnya.

Setelah berhasil membeli, saya pun mulai membaca Sammy's Hill dengan rasa terpaksa. Ajaib nya, ketika membaca chapter awal, cara pandangku terhadap buku ini langsung berubah. Kristin Gore, benar-benar menyuguhkan cerita yang sangat menarik untuk di ikuti.

Sammy's Hill, bercerita tentang Samantha Joyce, cewek manis yang berusia 26 tahun, dan memiliki karir cemerlang. Sammy berkerja sebagai seorang analis masalah kesehatan dari Senator ternama, Robert Gary. Sesungguhnya Sammy pun heran dengan prestasinya, bagaimana bisa seorang wanita sekikuk dirinya bisa mendapatkan jabatan itu!? Pertanyaan yang sering kali menghantuinya.

Memang tidak mudah bagi Sammy untuk dapat mempertahankan pekerjaannya di Washington DC, banyak intrik antar senator dan staffnya yang terjadi di Capitol hill. Beruntung kehidupan asmara Sammy dapat mengimbangi intrik-intrik itu, apa lagi sejak kehadiran Aaron Driver, salah satu staff senator, Sammy sangat menikmati kebersamaan mereka, sayangnya skandal email nyasar membuat semuanya menjadi berantakan.

Namun, bukan Sammy namanya bila tidak mampu menghadapi semua masalah dengan baik. Dengan rasa idealisme dan sikap lugas, Sammy berusaha menjadi dirinya sendiri dan mencapai apa yang akhirnya pantas untuk ia dapatkan, karir yang semakin memuncak dan pria tepat yang menjadi pendampingnya.

Kristin Gore memang cerdas. Ia dapat menggabungkan cerita serius, lucu, romance dengan sangat baik. Baru kali ini saya membaca 'chiklit' cerdas. Ceritanya tidak hanya mengumbar cerita cinta, namun banyak sekali pesan dan ilmu yang bisa saya petik dari seorang Sammy.

Saya sangat senang ketika tau Kristin Gore, telah menerbitkan cerita Sammy selanjutnya, yang berjudul "Sammy's House." Kehebohan apa lagi yang akan di alami Sammy...? Aduh, rasanya saya sudah tidak sabaran ingin segera membaca buku itu. (SA/2007)

0 comments:

Post a Comment