Popular Posts

Be My Friends :-)

Tuesday, January 3, 2012

Review Buku - The Girl With The Dragon Tattoo


By: Stieg Larsson
Genre: Mistery - Thriller
Rating: *****
Page: 783 Halaman
Penerjemah: Nurul Agustina
Penerbit: Qanita
Cetak: Agustus 2009

Bagi anda yang menggemari cerita detektif seperti buku Agatha Cristie, anda pasti suka buku ini. Tapi, bagi saya buku karya Stieg Larsson ini sangatkeren sekali. Apalagi sangat masa kini. Buku ini diterbitkan setelah sang penulis meninggal, tahun 2004 yang lalu. 

The Girl with the dragon tattoo, release pertama kali 2005 dan langsung menjadi best seller. Oh ia, buku ini terdiri dari 3 buku, atau trilogy, saya akan mereview ke 3 buku tersebut ya. Namun kali ini saya akan mulai mereview 'The Girl With The Dragon Tattoo'

Plot dibuka saat Mikael Blomkvist, seorang wartawan majalah politik Millennium, kalah dipersidangan karena menulis artikel tentang pengusaha Hans Erik Wennerstrom. Ia di tuduh mencemarkan nama baik karena artikelnya yang ia terbitkan dan harus menanggung 3 bulan kurungan di penjara.

Ditengah kekacauan itu, serang pengusaha, pensiunan CEO dari Vanger Corporation menawarkan sebuah pekerjaan kepada Mikael, pekerjaan yang sama sekali berbeda dengan profesinya.

Ia harus menyelediki dugaan pembunuhan yang sudah terjadi puluhan tahun lalu. Di tengah mengerjakan kasus tersebut, Mikael tanpa sengaja bertemu dengan Lisbeth Salander, seorang agent investigasi yang ternyata juga seorang hacker.

Bersama dengan Lisbeth, wanita unik, cerdas, dan tubuhnya dipenuhi tattoo , mereka menyelesaikan invetigasi mereka yang membawah mereka ke petualangan seruuu dan benar-benar diluar dugaan.

Bagi saya, cerita 'The Girl With The Dragon Tattoo' mampu membuat emosi saya naik turun, mampu membuat saya tidak mau berhenti membaca, karena semakin lama semakin dalam saja ceritanya. Dan endingnya?? Tentu saja tanpa bisa anda tebak. 

Oh ia buku ini sudah di film kan di Eropa tahun 2010 dan menuai sukses. Saking suksesnya, tahun 2011 Hollywood membuat re-make nya dan sudah terbit December 2011, menurut berita yang saya baca, film ini sukses dan termasuk film yang masuk kedalam BOX Office!! Mau tau siapa yang menjadi Mikael Blomkvist? Well, Daniel Craig....yaayy anda harus baca buku dan nonton film nya ;-) 

Semoga review buku The girl with the dragon Tattoo bermanfaat bagi anda. Saya akan mereview buku selanjutnya 'The Girl Who Played With Fire' (SA/2012)

Baca Review Buku Lain: 


0 comments:

Post a Comment