Popular Posts

Be My Friends :-)

Tuesday, January 17, 2012

Review Film: The Iron Lady (2011)

The Iron Lady (2011)

Film bergendre Drama ini di perankan oleh artis papan atas Meryl Streeps, dan film ini mengantarkannya memenangkan Golden Globe Award yang baru saja di selenggarakan 16 January 2012 yang lalu.

Film ini sendiri belum tayang di Indonesia masih masuk dalam daftar COMING SOON di jaringan 21. Sudah di release di Amerika dan Inggris.

Saya akan menulis sedikit sinopsis film The Iron Lady ini :-)

Meryl Streep, berperan sebagai Margaret Thatcher, perdana mentri wanita pertama dari Inggris. Seorang tokoh kharismatik. Seorang wanita yang meruntuhkan batasan gender dan kelas sosial untuk bisa berbicara banyak di dunia politik yang didominasi oleh kaum pria.

Menceritakan tentang pengorbanan yang harus dibayar untuk segenggam kekuasaan dan menggambarkan kehidupan dari sosok wanita yang luar biasa. (SA/2012)

Directed by: Phyllida Lloyd

Produced by: Damian Jones

Written by: Abi Morgan

Starring by:
Meryl Streeps
Jim Broadbent
Richard E. Grant
Harry Lloyd
Anthony Head
Olivia Colman
Roger Allam

Baca Review Lain: 

Sunday, January 8, 2012

Review Film: The Tourist (2010)

The Tourist (2010)

Sebenarnya film ini sudah keluar tahun 2010 tapi ini pertama kali saya menontonya, alasannya, karena saya masih kesal dengan Jolie yang merebut Pitt , hehehe childist banget ya saya, padahal saya nggak berkepentingan juga.

Back to The Tourist, waktu tau film ini di garap, saya menyimpan banyak harapan, film ini akan keren banget hasilnya, karena dibintangi oleh aktor dan aktris sekaliber Jolie dan Depp. Tapi, rupanya menurut banyak kritikus film, film ini kurang bagus. Saya semakin malas saja menontonnya.

Dan, Karena Film ini sedang tayang di FoxMovies Premiere, maka sayapun menontonnya....

Film berdurasi 103 menit ini bercerita tentang, kepolisian Inggris yang dipimpin oleh Inspector John Acheson (Paul Bettany) membuntuti Elise (Angelina Jolie) yang kebetulan adalah agent kepolisian inggris dan juga kekasih Pearce.

Elise, menyamar untuk dapat menemukan buronan Alexander Pearce yang telah mencuri uang pajak pemerintah Inggris sebesar 744 milliar poundsterling dan diyakini Pearce telah melakukan operasi wajah. Sampai Elise sendiripun tidak tau seperti apa rupa Pearce yang baru.

Elise, mengikuti petunjuk Pearce untuk dapat menemuinya di Italy, dan disinilah Frank (Johnny Deep) terlibat dalam operasi rahasia ini. Siapa sih yang tidak jatuh hati melihat kecantikan Jolie? Ups, maksudnya Elise? Well, Frank seorang tourist dari Amerika yang berprofesi sebagai guru matematika itu terpikat oleh Elise, yang tampa ia sadari sedang memanfaatkannya!

Masalah timbul saat polisi Inggris menganggap Frank adalah Pearce, dan lebih parahnya, musuh Pearce lainnya, para mafia yang ia tipu pun mengejarnya! Aksi kejar2an pun terjadi.

Saya sepakat dengan para kritikus, aksi Jolie dan Depp tidak maksimal. Sungguh sayang, aktor sekaliber Johnny Deep dan Angelina Jolie berakting di The Touris ini, aksinya kurang menggigit, alur ceritanya mudah ditebak.

Bahkan menurut saya, dari awal hingga akhir plotnya datar, tidak membuat saya semangat, bahkan saya merasa ingin cepat2 selesai menonton filmnya, karena ngantuk ;-)

Bagi anda yang menyukai akting Deep yang unik, pasti akan sepakat juga dengan saya ;-). Butttt, untuk tontonan akhir pekan dirumah, ya... Nggak apa2 juga ditonton, la wong film nya GRATIS ini ya ;-) (SA/2012)


Directed by : Florian Henckel von Donnersmarck

Starring by:
Angelina Jolie
Johnny Depp
Paul Bettany
Timothy Dalton
Steven Berkoff
Rufus Sewell
Christian De Sica

Distributed by:
Columbia Pictures

Baca Review Lain:
1. The King Speech (2010)
2. Black Swan (2010)
3. Burlesque (2010)
Thursday, January 5, 2012

Review Film: Mission Impossible 4 - Ghost Protocol (2011)

Mission: Impossible - Ghost Protocol

Anda pasti sudah tau film MI yang di perankan oleh Tom Cruise ini bergendre Action Spy, dan anda juga sudah sangat mengerti kalau Tom Cruise adalah seorang Agent IMF, bernama Ethan Hunt? Well... langsung saja, saya akan me-Review MI4 - Gost Protocol ini.

Bagi saya dan suami saya, film MI4 - Ghost Protocol ini merupakan film yang paling bagus dari ke 3 film sebelumnya. Jalan cerita dan aksi Agent Hunt dan tim nya sangat Orisinil banget.

Dari awal film dimulai, kita sudah di suguhi oleh aksi keren para agent dalam usaha membebaskan Hunt yang lagi di penjara di Rusia. Nggak sampai disitu saja, ada aksi keren lainnya, yg Imposibble tapi bisa banget kalau di tangan agent Hunt hehehe, aksi itu adalah pembobolan markas 'Kremlin' yang luar biasa ketat penjagaannya. Hunt dan Tim harus mengambil sebuah document penting!

Namun sayang, Agent Hunt dan tim nya ternyata terlambat, dokumen tersebut sudah raib, dan apesnya IMF di tuduh sebagai dalang hancurnya Kremlin. Karena sistuasi yang demikian parah, akhirnya President USA memutuskan 'Ghost Protocol' yaitu pemerintah tidak mengetahui keberadaan IMF. Dan lebih parahnya, dokumen yang hilang tersebut adalah kode peluncuran bom Nuklir! Yang bisa memicu terjadinya perang Nuklir antara Rusia dan Amerika.

Untuk membersihkan namanya dan IMF, agent Hunt dan tim barunya, yang terdiri dari Agent Jane Carter, Agent Benji Dunn (Simon Pegg) yang kocak banget, dan Agent William Brandt, membuat rencana penyelamatan, mencegah perang Nuklir tidak terjadi. Saya nggak akan menulis disini aksi Agent Hunt and TIM ya, anda harus menontonnya!! *Nggak mau ngasi spoiler :P*

Seperti yang sudah saya tulis di atas, dari awal hingga akhir film, anda nggak akan di buat lengah, aksi keren dan heroik para agent ini akan membuat anda tidak bisa mengalihkan pandangan anda dari layar *lebay* but it's true loh :P

Belum lagi bisa melihat perut Tom Cruise yang six pack itu, duh makin nggak bisa deh ngalihin perhatian, jadi 133 menit, anda akan di hibur dan nggak bakalan rugi nonton film ini. Buruan nonton ya, sebelum film nya turun dari Bioskop di kota anda. (SA/2012)

Directed by: Brad Bird

Produser by: Tom Cruise , JJ Abrams, Bryan Burk

Written by: Andre Nemec & Josh Appelbaum

Starring by:
Tom Cruise
Jeremy Renner
Simon Pegg
Paula Patton

Disributed by: Paramount Pictures

Baca Review Film Lainnya: 
1. Harry Potter and The Deathly Hollows Part 1
2. The Borne Ultimatum (2007)
3. Die Hard 4 - Life Free or Die Hard! (2007)
Wednesday, January 4, 2012

Review Buku - The Girl Who Played With Fire


By: Stieg Larsson
Genre: Mistery - Thriller
Rating: *****
Page: 904 Halaman
Penerjemah:
Penerbit: Qanita
Cetak: December 2009

Sebelum anda membaca buku ini , sebaiknya anda membaca buku pertamanya "The Girl With The Dragon Tattoo" Langsungg aja ya saya review :D

Setelah sukses memecahkan kasus dugaan pembununhan dan juga membuat nama baiknya bersih, kali ini Mikael Blomkvist  kembali lagi beraksi dengan cerita yang sangat keren dari Trilogy Millenium, karya Stieg Larsson!!

Berawal dari artikel yang dibuat oleh penulis paruh waktu di Millenium, Dag Svensson yang mengangkat tema penjualan wanita , prostitusi , pengedar narkoba di Swedia. Mikael dan tim dari Millenium sibuk melakukan investigasi untuk menerbitkan edisi ini. 

Namun sebelum artikel tersebut terbit, Dan Svensson dan istrinya Mia Svensson dibunuh di apartmentnya. Yang paling mengejutkan, Lisbeth Salander menjadi tersangkah nomor satu dari kasus pembunuhan ini.

Menjadi buronan nomor satu di Swedia, membuat misteri Lisbeth yang misterius menjadi terkuak. Banyak kisah kelam Lisbeth yang terungkap. Mikael yang mengenal Lisbeth dengan baik, tidak percaya dengan tuduhan itu, dan ia pun melakukan investigasinya!!

Mampukah Mikael membantu Lisbeth keluar dari masalah yang semakin hari semakin rumit ini?? Well anda harus membaca buku ini sendiri!

Stieg Larsson memang sungguh jenius menyusun plot cerita, anda nggak akan bisa menebak bagaimana alur ceritanya. Semakin anda membaca maka semakin ingin anda menyelesaikannya (baca: nggak mau STOP!)

Saya akan review bulu selanjutnya, buku terakhir dari Trilogy ini "The Girl Who Kicked The Hornets' Nest" (SA/2012)

Baca Review Buku Lain: 


Tuesday, January 3, 2012

Review Buku - The Girl With The Dragon Tattoo


By: Stieg Larsson
Genre: Mistery - Thriller
Rating: *****
Page: 783 Halaman
Penerjemah: Nurul Agustina
Penerbit: Qanita
Cetak: Agustus 2009

Bagi anda yang menggemari cerita detektif seperti buku Agatha Cristie, anda pasti suka buku ini. Tapi, bagi saya buku karya Stieg Larsson ini sangatkeren sekali. Apalagi sangat masa kini. Buku ini diterbitkan setelah sang penulis meninggal, tahun 2004 yang lalu. 

The Girl with the dragon tattoo, release pertama kali 2005 dan langsung menjadi best seller. Oh ia, buku ini terdiri dari 3 buku, atau trilogy, saya akan mereview ke 3 buku tersebut ya. Namun kali ini saya akan mulai mereview 'The Girl With The Dragon Tattoo'

Plot dibuka saat Mikael Blomkvist, seorang wartawan majalah politik Millennium, kalah dipersidangan karena menulis artikel tentang pengusaha Hans Erik Wennerstrom. Ia di tuduh mencemarkan nama baik karena artikelnya yang ia terbitkan dan harus menanggung 3 bulan kurungan di penjara.

Ditengah kekacauan itu, serang pengusaha, pensiunan CEO dari Vanger Corporation menawarkan sebuah pekerjaan kepada Mikael, pekerjaan yang sama sekali berbeda dengan profesinya.

Ia harus menyelediki dugaan pembunuhan yang sudah terjadi puluhan tahun lalu. Di tengah mengerjakan kasus tersebut, Mikael tanpa sengaja bertemu dengan Lisbeth Salander, seorang agent investigasi yang ternyata juga seorang hacker.

Bersama dengan Lisbeth, wanita unik, cerdas, dan tubuhnya dipenuhi tattoo , mereka menyelesaikan invetigasi mereka yang membawah mereka ke petualangan seruuu dan benar-benar diluar dugaan.

Bagi saya, cerita 'The Girl With The Dragon Tattoo' mampu membuat emosi saya naik turun, mampu membuat saya tidak mau berhenti membaca, karena semakin lama semakin dalam saja ceritanya. Dan endingnya?? Tentu saja tanpa bisa anda tebak. 

Oh ia buku ini sudah di film kan di Eropa tahun 2010 dan menuai sukses. Saking suksesnya, tahun 2011 Hollywood membuat re-make nya dan sudah terbit December 2011, menurut berita yang saya baca, film ini sukses dan termasuk film yang masuk kedalam BOX Office!! Mau tau siapa yang menjadi Mikael Blomkvist? Well, Daniel Craig....yaayy anda harus baca buku dan nonton film nya ;-) 

Semoga review buku The girl with the dragon Tattoo bermanfaat bagi anda. Saya akan mereview buku selanjutnya 'The Girl Who Played With Fire' (SA/2012)

Baca Review Buku Lain: