Popular Posts

Be My Friends :-)

Thursday, September 29, 2011

Review Buku - Shopaholic & Baby (Si Gila Belanja Punya Bayi)

By: Sophie Kinsella
Genre: Metropop
Rating: ****
Page: 536 Halaman
Penerbit: GPU
Penerjemah: Monica Dwi C
Cetak: April 2007

Buku ini sudah saya taksir sejak lama. Yang membuat saya naksir, karena banyak sekali teman yang merekomendasikan. Dan saya tidak punya pilihan, buku ini pun masuk ke kantong belanjaan saya.

Shopaholic & Baby merupakan karya terbaru Sophie Kinsella dari serial best sellernya ‘Shopaholic’. Yang bercerita tentang Becky Brandon (dahulu: Bloomwood). Becky kembali lagi dengan hobby nya, gemar belanja.

Sesuai dengan judulnya, kali ini Becky dan suaminya Luke Brandon sedang berbahagia, menunggu kelahiran anak pertama mereka. Tentu saja memiliki bayi menjadi alasan terbaik Becky untuk berbelanja. Dan, ketika Luke sibuk dengan bisnisnya, Becky justru sibuk berbelanja di toko. Segala macam pernak pernik bayi menjadi incarannya.

Jaket kulit dan sepatu bayi merk terkenal, baju bayi buatan designer, hingga dokter kandungan para selebriti menjadi incarannya. Ups… yang terakhir ini yang membuat kehidupan Becky runyam. Venetia Carter, dokter kandungan para selebriti yang tak lain dan tak bukan adalah mantan kekasih Luke saat masih di Universitas.

Awalnya Becky terobsesi ingin di tangani oleh Venetia, namun seiring berjalannya waktu obsesi itu justru mengganggunya. Di tambah pula dengan masalah bisnis yang sedang di hadapi oleh Luke!? Membuat impiannya terasa jauh.

Sebenarnya saya tidak begitu simpatik dengan Becky, sikapnya yang terlalu berlebihan dan tanpa berpikir bila membeli sesuatu, membuat saya kesal dengannya. Apa lagi ketika ia dengan gampangnya mengganti dokter kandungannya hanya untuk alasan yang tidak masuk di akal saya!? Tapi itulah Becky, ia sangat lugu dan spontanitas, dan tentu saja cara berpikirnya selalu berbeda dengan orang lain, membuat dirinya special di mata Luke dan orang-orang yang mengenalnya lebih dekat.

Plot buku ini ringan, ceritanya di kemas lucu dan menggemaskan, sama dengan seri ‘Shopaholic’ yang lainnya. (SA/2007)
 
Info pic: Picture of Ms.Kinsella, taken from Here
 
Baca Review Buku Lain: