Popular Posts

Be My Friends :-)

Tuesday, February 8, 2011

Review Film - The Social Network (2010)

Bagi anda pengguna jejaring sosial Facebook pasti tau dong siapa sih orang pintar di balik Facebook! Atau anda benar-benar tidak tahu? Oke well... di film The Social Network anda akan di ajak flash back, ke tahun 2003 saat Facebook,baru saja di buat oleh Mark  Zuckerberg.

Film The Social Network di buka dengan adegan Mark
(Jesse Eisenberg) yang kesal dengan kencannya Erica (Rooney Mara), ia pulang dari tempat kencan dan melampiaskan kekesalannya dengan membuat situs facemash.com

Mark dibantu oleh sahabatnya Eduardo Saverin (Andrew Garfield)  membuat facemash.com sebagai situs yang isinya membandingkan dua wanita untuk di pilih sesuai selera orang2 yang masuk ke situs tersebut.

Keisengan Mark dan Eduardo menarik perhatian pihak Harvard university tempat Mark berkuliah, juga menarik perhatian Winklevoss bersaudara yang mempunyai ide membuat situs harvardconnection.com.

Awalnya, Mark tidak tertarik dengan ide Winklevoss bersaudara, menurutnya ide mereka tidak berbeda dengan situs friendster dan myspace. Namun akhirnya Mark, tertarik juga membuat situs yany ia beri nama thefacebook.

Dan tanpa sepengetahuan Winklevoss bersaudara, Mark meluncurkan 'Thefacebook' untuk kalangan mahasiswa Harvard. Setiap hari ide-ide brilian Mark berkembang dengan dinamis dan digemari oleh para pengguna internet akhirnya berubah nama menjadi 'Facebook',  dan tentu saja 'thefacebook' menarik perhatian Sean Parker (Justin Timberlake).

Ketika mendengar 'Facebook' akan di film kan, saya mengira-ngira akan seperti apa filmnya nanti! Akan kan menjadi box office atau tidak! Well... ternyata cerita sederhana 'Facebook' mampu di kemas dengan jenius oleh Sutradara David Fincher. Bagi anda yang tidak tau apa itu Facebook, jangan kwatir karena film ini tidak melulu bercerita tentang Facebook, namun ada cerita persahabatan dan persaingan yang mampu di kemas dengan jenius oleh sang sutradara.

Akting Jesse Eisenberg pun sangat memukau, ia bisa menyelami perannya seperti Zuckerberg asli. Bagaimana dengan Justin Timberlake? Well ternyata Justin tidak hanya pandai bernyanyi dan menari, ia pun jago akting,  aktingnya sebagai Sean Parker patut di acungi jempol, aktingnya briliant, benar-benar multitalent :-) . Dan, ada Andrew Garifield yang bermain sangat allout, aktingnya keren, no wonder deh dia langsung di gandeng bermain film Spiderman sebagai pemeran utama :-)

Film Drama ini sangat saya rekomendasikan. Tontonan menarik dan saya jamin nggak membosankan, karena sutradara mampu membuat cerita mengalir dengan smooth. Acung 4 jempol :D

Jenis film: Drama
Produser:     David Fincher
Distributed by: Columbia Pictures

Pemain:
Jesse Eisenberg
Andrew Garfield
Justin Timberlake
Brenda Song
Armie Hammer
Max Minghella
Rashida Jones
Rooney Mara

Sutradara:     David Fincher

BACA REVIEW FILM LAIN:
1. Review film - The King's Speech (2010)
2. Review Film - Black Swan (2010)
3. Review Film - Burlesque (2010)
4. Review Film - Rapunzel (2010)

0 comments:

Post a Comment