Popular Posts

Be My Friends :-)

Friday, February 4, 2011

Review Film: Rumah Tanpa Jendela (2011)

Film Rumah Tanpa Jendela ini di angkat dari novel karangan Asma Nadia. Seorang penulis wanita yang buku-bukunya selalu menjadi best seller.

Film Drama, Rumah Tanpa Jendela ini bercerita tentang realita kehidupan anak-anak yang kurang mampu. Sebut saja, Rara (Dwi Tasya) gadis kecil berusia 8 tahun, yang punya keinginan sangat sederhana, ia ingin punya jendela di rumahnya yang kecil berdinding tripleks bekas di sebuah perkampungan kumuh tempat para pemulung tinggal di Menteng Pulo, Jakarta.

Bagi kebanyakan orang keinginan Rara itu sederhana, simple, namun bagi seorang Rara keinginannya itu sangat lah luarbiasa, Ayah Rara, Raga (Rafi Ahmad) hanya berjualan ikan hias dan tukang sol sepatu, tidak cukup punya uang untuk membuat atau membeli bahkan hanya selembar daun jendela dan kusennya saja. Belum lagi Si Mbok (Ingrid Widjanarko), neneknya Rara - yang sakit-sakitan semakin membuat kehidupan mereka susah. 

Walau Rara seorang pemulung dan pengamen cilik, ia masih bersekolah di sekolah khusus untuk anak jalanan. Bu Alya (Varissa Camelia) satu-satunya pengajar sukarelawan disitu yang membimbing dan membina anak-anak pemulung.

Sementara itu, di tempat lain, di perumahan mewah kota Jakarta – adalah Aldo (Emir Mahira) anak lelaki berusia 11 tahun yang sedikit terbelakang, merindukan seorang teman di tengah keluarganya yang sibuk dengan urusannya masing-masing. Ia anak bungsu dari pengusaha sukses, Pak Syahri (Aswin Fabanyo) dan Nyonya Ratna (Alicia Djohar). Suatu hari, Aldo berkenalan dengan Rara yang saat itu tengah mengojek payung dan terserempet mobil Aldo, dan sejak saat itu mereka menjadi akrab. Perbedaan sosial tidak menyrutkan persahabatn antara Rara dan Aldo .

Akankah Rara mendapatkan impiannya, jendela untuk rumahnya? Well... Film Rumah Tanpa Jendela ini patut anda tonton bersama keluarga anda.


Jenis Film : Drama
Produser : Adenin Adlan, Seto Mulyadi
Produksi : Pt. Smaradhana Pro and Sanggar Ananda

Pemain :
Emir Mahira
Dwi Tasya
Raffi Ahmad
Inggrid Widjanarko
Yuni Shara
Aswin Fabanyo
Alicia Djohar
Atie Kanser

Sutradara : Aditya Gumay
Penulis : Aditya Gumay &  Adenin Adlan

Baca Review Film Lainnya:
1. Review Film Love Story (2011)
2. Review Film Love in Perth (2010)
3. Review Film The King's Speech (2010)
4. Review Film Black Swan (2010)

0 comments:

Post a Comment