Popular Posts

Be My Friends :-)

Tuesday, January 25, 2011

Review Film: The King's Speech (2010)

Film The King's Speech , film yang berdurasi 118 minutes di bintangi oleh bintang papan atas Inggris, Colin Firth, Geoffrey Rush dan Helena Bonham Carter (Pemeran Belatrix di film Harry potter).

Saat membaca judulnya 'The King's Speech' saya bertanya-tanya, "Ini film apa sih?" Semakin bertanya-tanya ketika film ini di nominasikan 12 kategori di Academy Award 2011. Waoh!

Film The King's Speech bercerita tentang Pangeran Albert (Colin Firth), Duke of York, putra Raja George ke V ( Michael Gambon) yang mengalami kesulitan berbicara. Coba bayangkan, bagaimana jadinya bila sang raja tidak bisa berpidato untuk rakyatnya? Hmm...

Sang pangeran tidak tinggal diam meratapi nasipnya, ia dibantu oleh istrinya, Elizabeth (Helena Bonham Carter) melakukan berbagai cara untuk bisa menyembuhkannya. Sudah berkali-kali mereka berusaha, mulai dari pengobatan tradisional hingga yang canggih, tapi semua usaha sia-sia, tidak ada kemajuan.

Dan, pada suatu hari, Elizabeth menemukan seorang ahli terapis asal Australia yang kini menetap di London, Lionel Logue ( Geoffrey Rush) seorang ahli terapis yang nyentrik, di harapkan bisa membantu menyembuhkan kekurangan sang pangeran.

Kalau melihat tema ceritanya, anda pasti berpikir film ini bukan tontonan yang menghibur, booring! Eitss, jangan berpikir begitu ya, karena sang sutradara mampu membuat film ini menjadi tontonan yang sangat layak anda tonton. Alur cerita dibuka dengan menarik, berkembang dengan sangat dinamis dan di akhiri dengan emosional.

Kesuksesan film The King's Speech ini tak lepas dari para bintangnya, aktor/artis sekaliber Colin Firth, Geoffrey Rush dan Helena Bonham Carter membuat film ini jauh lebih menarik untuk anda nikmati. Dan film ini sangat pantas menang di ajang nominasi Academy Award!

Jenis Film: Drama
Release: 10 December 2010 (USA)
Produksi: See-Saw Films & Bedlam Productions

Pemain:
Colin Firth
Geoffrey Rush
Helena Bonham Carter

Sutradara:
Tom Hooper

Penulis:
David Seidler

Baca Review Lain: 
1. Review Film: Harry Potter and the Deathly Hallows - Part 1 (2010)
2. Review Film: Black Swan (2010)
3. Review Film: Burlesque (2010)
4. Review Film: Rapunzel (2010)


0 comments:

Post a Comment