Popular Posts

Be My Friends :-)

Tuesday, January 25, 2011

Review Film: Black Swan (2010)

Film Black Swan di perankan oleh Natalie Portman, Vincent Cassel dan Mila Kunis. Di buat sejak 2009 dan release December 3, 2010.

Menonton Film Black Swan ini seperti sedang flash back membaca komik jepang Swan, namun alur cerita film ini nggak ada hubungannya dengan komik tersebut ya :-). Film Black Swan (2010), bercerita tentang Nina Sayers (Natalie Protman) seorang ballerina muda yang mempunyai impian besar untuk menjadi ballerina professional. Ia mengejar impiannya untuk dapat memerankan Black Swan di pementasan "Swan Lake" yang akan diadakan oleh New York city Ballet.

Sebagai Ballerina, Nina memang hebat, ia sanggup menari dengan gerakan-gerakan balet yang rumit dengan baik dan sempurnah, tapi sayang tidak ada jiwa di setiap gerakannya yang gemulai, itu menurut Thomas Leroy (Vincent Cassel) sutradara pementasan yang menunjuk Nina suntuk menjadi tokoh utama Swan Queen. Di pementasan sebelumnya Swan Queen di perankan oleh prima dola Ballerina, Beth Macintyre (Winona Ryder) yang 'terpaksa' pensiun.

Memainkan peran Swan Queen bukanlah hal yang mudah. Nina harus mengeluarkan semua kemampuannya menari dan harus menghidupkan kedua karakter berbeda Black dan white swan. Ia harus bisa menjadi White Swan yang mempesona dan polos, untuk menjadi white swan bukan hal yang susah buat Nina. Tapi, karakter Black Swan lah yang menjadi masalah. 

Karakter Black Swan, sangat bertolak belakang dengannya, karakter yang gelap dan menggoda. Nina mengalami kesulitan mengeluarkan sisi lain itu.  Persaingan semakin panas ketika hadir seorang ballerina baru, Lili (Mila Kunis) yang bisa membawakan karakter Black Swan dengan sangat baik. 

Film berdurasi 108 menit ini membuat emosi saya seolah ikut masuk kedalam karakter Nina. Penonton di ajak berpikir keras untuk meyimpulkan apa yang terjadi dengan karakter Nina. Bagaima transformasi nya hingga menjadi seorang Black Swan!
 
Darren Aronofsky, sang sutradara mampu mengemas film Black Swan dengan apik. Ia mengemas cerita emosional, unik, mengerikan dan menakutkan didalam satu paket Film Black Swan. Di tambah dengan Natalie Portman yang sanggup memerankan tokoh Nina  Sayers dengan sangat baik, ini adalah aktingnya yang paling keren. 

Menjadi Nina Sayers  mengantarkan Natalie Portman menjadi artis pemeran utama terbaik di ajang bergengsi Golden Globes 2011. Saya sangat merekomendasikan anda menonton film ini.

Sutradara:     Darren Aronofsky
Distributed by:     Fox Searchlight Pictures
Jenis Film    :     Drama

Starring:    
Natalie Portman
Vincent Cassel
Mila Kunis

Story by:
Andres Heinz

Baca Review Lainnya: 
4. Review Film: Rapunzel (2010)

0 comments:

Post a Comment