Popular Posts

Be My Friends :-)

Thursday, September 23, 2010

Review Buku: P.S. I Love You

By: Cecelia Ahern
Penerbit: GPU
Gendre: Novel Dewasa
Hal: 632 Halaman
Pengalih Bahasa: Monica DC
Cetak ke-4: February 2008

Kalau saja novel ini tidak di angkat kelayar lebar--dengan judul yang sama-- mungkin sampai sekarang saya tidak akan pernah tau tentang novel ini. Sangat menyedihkan sekali kan, karena novel ini sudah terbit sejak 2003, sigh.

Saya benar-benar takjub dengan Cecelia Ahern yang ternyata adalah seorang putri Perdana mentri Irlandia, ia mampu membuat novel seindah ini, dengan tema yang jarang saya temui. Makanya, saya tidak ragu memberikan buku ini bintang **** (mendekati sempurnah).



P.S. I love you bercerita tentang Holly, seorang wanita Irlandia yang tiba-tiba saja harus kehilangan suami tercintanya, Gerry.

Gerry meninggal akibat kanker otak yang menyerangnya. Holly benar-benar merasa kehilangan, ia seperti tak ingin melanjutkan hidupnya, nyaris dua bulan ia hanya mendekam di dalam rumah, mengenang kisah asmaranya dengan suami tercinta, sampai-sampai ia tidak ingin melakukan hal lain.

Gerry, sepertinya sudah menyadari Holly akan merasa kehilangan bila ia meninggal nanti, maka tanpa sepengetahuan Holly, ia pun membuat beberapa buah surat untuk di tinggalkan pada Holly, yang nantinya dapat membimbing Holly keluar dari kesedihannya.

Tentu saja ide Gerry membuat Holly jadi semangat menjalani hidupnya, surat-surat Gerry yang selalu di akhiri dengan kalimat PS. I love... mampu membuat Holly melawan rasa sedihnya dan menjalani hidupnya dengan sepenuh hati.

Well, membaca buku ini membuat saya lebih menghargai patner hidup saya. So, tunggu apa lagi, bila kamu senang membaca buku drama romantis, buku ini sangatlah layak untuk di baca. (SA/2008)

0 comments:

Post a Comment