Popular Posts

Be My Friends :-)

Thursday, September 23, 2010

Review Buku: The Amulet of Samarkand

From: The Bartimaeus Trilogy
By: Jonathan Stroud
Genre: Novel Fantasi
Rating: *****
Page: 512 Halaman
Penerbit: GPU
Penerjemah:Poppy Damayanti Chusfani
Cetak I : Mei 2007

Buku ini bercerita tentang petualangan Bartimaeus, jin yang telah berusia 5000 tahun dan Nathaniel, sang master yang baru berusia 12 tahun. Cerita buku ini mengambil setting di kota London, beberapa ratus tahun silam. Kala itu pemerintahan kota London masih di kuasai oleh para penyihir.

Buku satu dari The Bartimaeus Trilogy ini cukup menarik, plotnya mengalir dengan cepat, ringan, serta lucu. Lucu, karena di buku ini, sang Jin Bartimaeus lah yang bercerita, bisa kalian bayangkan, bagaimana serunya sosok Jin itu, apa lagi saat ia mengetahui 'Master' yang memanggilnya hanyalah seorang anak kecil.



Betapa kaget ia melihat 'Masternya', ia juga di liputi rasa penasaran, karena perintah sang master tidaklah mudah. Ia di perintahkan untuk mencuri 'Amulet Samarkad' kalung sakti yang berfungsi sebagai jimat pelindung pemakainya.

Saat melakukan tugasnya itu, Bartimaeus harus berhadapan dengan penyihir kejam dan ambisius, Simon Lovelence. Simon, di kawal oleh Jin tingkat tinggi, yang pernah ber urusan dengannya. Namun, bukan Bartimaeus namanya kalau tidak berhasil, ia memang cerdik, ia berhasil mencuri Amulet dan lolos dari kejaran para Jin, Simon Loevelence.

Dari sinilah petualangan Bartimaeus dan Nathaniel berkembang. Karena Amulet itu, mereka menjadi terlibat dalam intrik sihir tingkat tinggi. Natahniel tidak menduga, dengan mencuri 'Amulet' mengakibatkan kedua orang tua angkatnya harus terbunuh secara tragis.

Kematian orang tuanya memicu rasa dendamnya, Nathaniel berjanji akan membalas kematian orang tua angkatnya. Ia, di bantu oleh sang Jin yang lucu dan pembangkan. Mereka melewati berbagai macam petualangan yang mendebarkan, dan pastinya berakhir 'Happy ending.'

Well, kalau kalian suka dengan cerita fantasi seperti Serial Harry potter, Eragon dan Lord of the Ring, pasti kalian akan suka juga dengan cerita 'The Bartimaeus Trilogy' ini.

The Bartimaeus Trilogy, terdiri dari:
Buku satu: The Amulet of Samarkand.
Buku dua: The Golem's Eye.
Buku tiga: Ptolemy's Gate.

0 comments:

Post a Comment